Senin, 02 Juli 2012

Baby-led Weaning Part 6: Rei dan Paha Ayam

Rasanya kurang sabar menunggu Rei makan paha ayam kampung. Sebenarnya, dianjurkan bayi makan protein hewani pada usia 8 bulan. Tetapi dua minggu menjelang usia 8 bulan, saya sudah curi start memberikan Rei paha ayam. Rasa jiper saya tentang tersedak sudah berkurang di tahap ini, tetapi tentu saja, Rei harus diawasi ketat dan tidak boleh ditinggal pada saat makan.

Paha ayam + nasi ati ayam + kacang panjang. Kaldu untuk diminum.

Mari kita lihat bagaimana Rei bermain dengan menu ini.

Menyedot paha ayam dan bermain kacang panjang
Ganti-gantian: kacang panjang dan ayam


Mencabik paha ayam sampai tinggal tulangnya
Tadinya saya berikan Rei kaldu ayam dengan menyendokinya. To my surprise, dia tarik mangkuk yang berisi kaldu dari tangan saya dan meminum kaldunya langsung dari mangkuk. Sejak saat itu, saya sediakan kaldu di silicon cup supaya bisa langsung diminum.


Minum kaldu ayam kampung

Dan inilah hasil akhir dari semuanya itu.


The mess he left

Tidak ada komentar:

Posting Komentar