Kamis, 13 September 2012

Baby-led Weaning Part 7: Daur Ulang

Mulai usia 9 bulan,  Little Big Rei sudah makan di high chair (HC). Dulu saya tidak mau mendudukkannya di High Chair, karena makanan yang jatuh ke lantai tidak bisa dipungut lagi. Jadi, saya dudukkan dia di matras. Makanan yang jatuh akan saya pungut untuk saya makan *pemulung mode on*.  Hari lepas hari, Rei (sekarang 11 bulan), semakin meningkat kecerdasan makannya. Makin sedikit makanan yang jatuh dari tangan Rei. Yang jatuh dari high chair ke lantai ya direlakan saja.

Saya jadi ingat, ketika Rei masih makan di matras, saya suka daur ulang makanannya menjadi makanan saya. Saya buatkan nasi bakar ini, terutama bila menu Rei dari bahan ayam dan daging sapi.



Tinggal tambahkan garam, lada, bawang putih, cabe rawit iris dan kemangi. Tumis adonan nasinya dengan mentega. Bungkus di dalam daun pisang dan panggang di atas frying pan. Yummy!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar