Senin, 17 September 2012

Buah-buah Asing dari Kanada

Sebelum ibunda meninggal, kakak saya yang menetap permanen di Kanada datang untuk merasakan merawat ibu saya. Dia dan suami berada di Indonesia sekitar tiga minggu.

Kami kedatangan buah-buah asing dari negeri itu. Inilah oleh-oleh buah-buah merah maroon dan biru tua yang eksotis dan cenderung masam.



Buah yang biru kehitaman itulah yang bernama Blueberry. *Oooh ini toh blueberry, heheh, norak*. Buah kecil ini cenderung lebih manis dibandingkan buah yang lain. Lalu saya buatkan es krim yoghurt blueberry. Sayang, fotonya lupa diambil :D

Buah yang sedikit lebih besar dari blueberry, berwarna merah maroon dan punya batang buah yang panjang adalah buah cherry. Ini mah tidak terlalu asing ya.

Berikutnya adalah buah Plum. Di foto, ada di tengah depan dan kiri. Ukurannya seperti tomat. Yang satu warnanya maroon. Satu lagi berwarna kuning kemerahan. Beda yah dengan buah plum ungu yang sering ada di supermarket sini.

Nah, buah yang berada di belakang plum, yang bentuk dan warnanya seperti apel Fuji adalah buah Nectarine. Menurutku, buah ini yang paling spesial, karena wangi dan rasanya khas sekali. Manis dan asamnya betul-betul khas deh. Yummy!

Dari warnanya dapat diketahui bahwa semua buah asing ini baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat membantu mencegah kanker. Sayang sekali, karena masamnya, tak ada satupun yang dapat dimakan oleh ibu saya. Kemoterapi telah memperburuk kondisi maag-nya. Begitu juga Little Big Rei tidak terlalu doyan mereka karena masamnya itu :-(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar