Selasa, 11 September 2012

Jagoan Selang

Little Big Rei (11 bulan), sangat terobsesi dengan selang. Sejak pertama kali melihat Ompung Doli (kakeknya) menyiram tanaman, dia jatuh cinta dengan barang itu. Tiap kali ompung memegang selang dan air muncrat keluar dari lubangnya, Rei akan menatap peristiwa itu dengan penuh makna.

Minggu lalu, si Ompung pergi ke Medan. Tugas menyiram tanaman harus dialihkan ke orang lain. Di suatu sore, saya pergi ke taman, bermaksud menyiram tanaman. Saya taruh Rei di atas rumput. Ternyata, dia yang ingin jadi tukang kebun. Hmmm, why not gving Rei a chance to do it? Check it out!


"Bosan makan rumput, momma! Aku mau main selang."

"Hmph, aku harus bergerak sendiri. Kayaknya di sini deh tempatnya."


"Yup, di lubang ini!"




"Ahaaa! Kutemukan selangmu Ompung!"

"Kamu lihat ya, aku bisa membuka selang ini. Simsalabim!"


"Tarrraaa!"


"Aku bahkan bisa menambah derasnya, ..."

"...dan membuat efek hujan."


"I'm a water mania, momma!"


Setelah mengamati Ompungnya menyiram bunga kesekian kali, akhirnya Rei bisa menemukan tempat selang (di lubang) dengan merangkak, menarik selang, memutar klep, menyemprot dan membuat efek hujan. Asli, ini prakarsanya Little Big Rei. Momma berperan pada bagian ternganga-nganga dan terheran-heran. Kok bisa ya bayi 11 bulan berinisiasi untuk menstimulasi dirinya seperti ini? Sisanya, momma cuma mengikuti dan memfasilitasi intuisinya.  

Selamat berkebun, nak!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar