Jumat, 23 Maret 2012

Fried Portabella

Ini sambungan dari posting saya berjudul Mushrooms Lover. Jamur lainnya yang saya suka adalah jamur portabella (Agaricus brunescens). Jamur ini sebangsa dengan jamur kancing (Agaricus campestris). Bedanya kalau jamur kuping berwarna putih di sekujur tubuhnya, jamur portabella berwarna cokelat di punggung dan berwarna hitam di balik punggungnya. Ukuran portabela agak lebih besar dari jamur kancing.

Jamur Portabella yang dibeli di Superindo, Harga Rp.13,000.-/box, isi 4 jamur

Ada banyak khasiat jamur portabella, yaitu protein dengan rendah lemak dan serangkaian vitamin dan mineral seperti  B-kompleks-riboflavin, niacin, panthotenat, Natrium, Kalium dan Selenium. Karena senyawa dan anti oksidan yang dimilikinya, jamur ini dipercaya dapat membantu regenerasi sel-sel tubuh, mencegah kanker, mengatasi diabetes melitus dan menjaga kebugaran tubuh. Uraian lebih detil tentang khasiatnya bisa ditengok di sini.  


 

Buat saya, semua jamur paling enak digoreng tepung *padahal males cari resep*. Portabella ini jadi korban ditepungin lagi deh. Tepung beras dicampur bawang putih, garam, ketumbar secukupnya. Terus digoreng deh! Yummyyyyy...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar