Kamis, 29 Maret 2012

Hurraay, Lulus ASI Eksklusif!

Hiperdepiippp Hurraayy!

Akhirnyaaaa, tim ini lulus ASI Eksklusif 6 (enam) bulan!



Terimakasih untuk Little Big Rei (6 bulan, 8.7 kg, 68 cm) yang sudah menjadi food manager, mengatur momma dalam supply-demand ASI. Terimakasih untuk semua jenis tangisanmu, senyummu, tawamu nak, yang membuat diri momma mengenalmu lebih dalam dan dalaaamm lagi.

Terimakasih untuk saya sendiri atas tekad, konsistensi dan kesabaran *terharu, lap ingus*

Terimakasih untuk Addies yang sudah jadi Bapak ASI (breastfeeding father) dan membantu menciptakan situasi yang rileks dan menyenangkan. Terimakasih karena sudah mengipasi kami berdua, mengumpulkan bantal-bantal untuk bersandar, mengatur posisi ketika Rei minta minum tetapi saya sedang terlelap, terbirit mengambilkan tetek bengek ketika aktivitas menyusui berlangsung (washcloth, celemek, mangkuk untuk ASI yang ngocor), men-sterilkan botol dan gelas, memberikan Rei minum ASI, menjelaskan kepada keluarga dan handai taulan tentang komitmen ber-ASI eksklusif, berdiskusi dan menghibur agar saya terbebas dari berbagai macam tekanan dan supaya ASI tetap lancar, dll... dll...dll.

Terimakasih untuk ibu dan mertua yang mendukung penuh pilihan saya. Ibuku sayang, terimakasih telah menggoda-godaku untuk memberikan makanan padat kepada Rei lebih cepat. Aku jadi tambah belajar untuk konsisten. Hueheheh.

Terimakasih untuk babe (bapak) yang mencarikan daun Bangun-bangun sampai ke pelosok pasar Senen. Tetapi maaf ya babe-ku, tak tahanlah aku dengan bau langu-nya. Cat: Daun Bangun-bangun dimakan untuk meningkatkan ASI (fungsinya seperti daun katuk), biasanya dimasak dengan ayam kampung menjadi sup. Resep ini umumnya diketahui oleh keluarga Batak. Nah, sekarang kamu tahu juga kan?

Terimakasih untuk sahabat, saudara dan internet yang memberikan berbagai informasi seputar ASI, hingga membuat saya tersadar bahwa AKSES INFORMASI adalah yang paling dibutuhkan oleh perempuan menyusui untuk menyukseskan ASI Eksklusif, selain dukungan suami dan keluarga.

4 komentar:

  1. Rei ganteng amat siiihhhh... Selamat ya dah lulus asi ekslusif. Kiss kiss kisss... Selamar buat mama n papa nya juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, siapa dulu emaknya? emak jelek, anak ganteng. si kaleb jg ganteng. kiss kiss juga utk kaleb sayang

      Hapus
  2. Selamat....

    Wah kenapa cari daun bangun2 jauh2 say..di depan rumah kami ada daun itu...Tanam aja batangnya langsung dia banyak. BTW jika masih lanjut lebih baik terus makan daun itu krn gizinya lebih tinggi dari apapun (penelitian dari IPB)...

    Teu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama-tama bokap cari di pasar Senen, abis itu ditanem-tanem di pekarangan rumah. Sampe sekarang msh ada tuh tanamannya. Gampang emang, tinggal nancepin batangnya ke tanah. ASI jd lancar banget dan luka cesar cpt sembuh. Tp gw gak tahan ama bau langunya Teu.

      Hapus